Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perdana Gapuraprima Alokasikan Capex Rp 614 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Perdana Gapura Prima Tbk (GPRA) pada tahun 2015 mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 614 miliar. Artinya, capex perseroan naik 53,5% dari capex tahun ini yang sebesar Rp 400 miliar.

Direktur Pemasaran Perdana Gapura Prima Amin Maulana menyebutkan sebanyak Rp 280 miliar dari total capex tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan perumahan Bukit Cimanggu City (Bogor) dan Metro Cilegon. Kemudian sebesar Rp 100 miliar untuk proyek Bhuvana (Ciawi) dan Rp 84 miliar untuk Bellevue Place (MT Haryono). Sisanya masing-masing Rp 50 miliar untuk Treasury Office Tower (Serpong), West Town (Cengkareng), dan Grand Park City (Pakuan).

"Dana capex akan dikombinasikan dari kas internal sebanyak 30%, uang muka konsumen 30%, dan sisanya fasilitas kredit dari perbankan. Kami sudah mendapat pinjaman dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)," katanya di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Diketahui, rencana belanja modal tahun depan merupakan bagian dari capex multiyears hingga 2017 mendatang sebesar Rp 2,4 triliun di mana perusahaan berencana untuk membangun 20 hotel dengan total kamar mencapai 1.500 unit.

Hal ini dalam rangka meningkatkan kontribusi recurring income (hospitality dan leisure) menjadi 20% tahun depan dari porsi per kuartal III-2014 sebesar 15% total pendapatan atau sekitar Rp 37 miliar.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: