Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akuisisi Dua Perusahaan Perdana Gapuraprima Siapkan Dana Rp 210 miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) menyiapkan dana sebesar Rp 210 miliar untuk mengakuisisi dua perusahaan di tahun 2015 mendatang.

Direktur GPRA Amin Maulana mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka memperbesar cakupan bisnis perseroan ke depannya. Ia menyebutkan kedua perusahaan tersebut, yakni PT Mitra Abadi Sukses Sejahtera (MASS) senilai Rp 70 miliar dan PT Gapura Inti Utama (GIU) senilai Rp 140 miliar. Ia mengungkapkan akuisisi dua perusahaan tersebut akan dilakukan di pertengahan tahun depan.

"Saat ini kita sedang menyiapkan proses akuisisinya dan saat ini sedang tahap due dilligence. Akuisisi mungkin pada pertengahn tahun depan," katanya di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa untuk PT Mitra Abadi Sukses Sejahtera perseroan akan mengakusisi sebanyak 70% sahamnya, sedangkan PT Gapura Inti Utama akan diakusisi sebanyak 60% saham. PT Mitra Abadi Sukses Sejahtera mempunyai Bellmont Residence Kebon Jeruk, sedangkan PT Gapura Inti Utama memiliki BTC City, Bekasi. Dana akuisisi dua perusahaan tersebut berasal dari internal perseroan.

Rencananya, sepanjang tahun 2015 dan 2016 total perusahaan yang akan diakuisisi sebanyak empat perusahaan, namun baru dua perusahaan tersebut yang sudah pasti akan diakuisisi.

Di kesempatan yang sama, Chief Operating Officer PT Gapuraprima Arief Aryanto menambahkan perseroan juga berencana akan melakukan diversifikasi usaha dari apartemen menjadi perhotelan dan menargetkan dapat membangun 20 hotel dengan total kamar sebanyak 2.000 unit.

"Pembangunan hotel akan dilakukan secara bertahap," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: