Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential Catat Pendapatan Premi Rp 19,9 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 19,9 triliun pada kuartal ketiga 2014 atau tumbuh dua digit sebesar 13 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar menjelaskan pertumbuhan ini didorong oleh total pendapatan lanjutan sebesar Rp 11,7 triliun atau naik sekitar 27 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan pertumbuhan premi bisnis baru sedikit menurun sekitar 1 persen.

Ia menambahkan pertumbuhan premi lanjutan tersebut menandakan peningkatan kepercayaan nasabah terhadap jasa dan layanan Prudential serta bertumbuhnya pemahaman mengenai pentingnya perlindungan untuk masa depan keuangan mereka.

"Prudential Indonesia bersyukur tetap mampu mencatatkan pertumbuhan positif. Ia mengatakan pertumbuhan total premi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat tetap optimis untuk mengalokasikan dana mereka untuk melindungi masa depan keuangan mereka," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Rinaldi menambahkan bahwa terkait komposisi produk, Prudential Indonesia juga mencatat kenaikan pertumbuhan total premi produk unit-link sekitar 14 persen, yaitu Rp 19,7 triliun, berkontribusi terhadap mayoritas total pendapatan premi Prudential Indonesia. Kenaikan ini menunjukkan minat nasabah terhadap produk asuransi yang menawarkan perlindungan jangka panjang terkait investasi yang tidak saja memberikan proteksi, namun juga berpotensi memberikan hasil baik di jangka panjang.

"Unit bisnis syariah Prudential Indonesia juga mencatat pertumbuhan yang cukup signifikan pada kuartal ketiga tahun ini. Total kontribusi syariah naik 17 persen menjadi Rp 2,3 triliun. Pertumbuhan tersebut didukung pertumbuhan kontribusi bisnis baru syariah dan kontribusi lanjutan syariah yang masing-masing tumbuh delapan persen dan 23 persen," ungkapnya.

Pada kuartal ketiga 2014 Prudential Indonesia membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 7,7 triliun atau naik 22 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan, bila dilihat tanpa jumlah penarikan polis (withdrawal), penutupan polis atau polis yang telah berakhir (surrender or maturity), Prudential Indonesia membayarkan klaim sebesar Rp 2,1 triliun atau naik 24 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Hal tersebut menunjukkan komitmen Prudential Indonesia dalam menyediakan perlindungan jangka panjang untuk keluarga Indonesia. Prudential Indonesia juga melanjutkan sejumlah investasi penting dalam pengembangan layanan untuk nasabah.

Di kuartal ketiga 2014, Kantor Pemasaran Mandiri Prudential Indonesia telah bertambah menjadi total 379 kantor di berbagai kota di Indonesia, guna memberikan pelayanan yang baik dan menjangkau lebih banyak nasabah. Jumlah tenaga pemasar juga bertambah menjadi lebih dari 213 ribu orang yang melayani lebih dari 2,3 juta nasabah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: