Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Buka Penberbangan Manado-Surabaya

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado- Garuda membuka penerbangan perdana rute Manado menuju Surabaya mulai hari ini (20/12) dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800.

"Pembukaan rute baru tersebut dilakukan guna memenuhi permintaan penumpang di kedua kota besar itu," General Manager Garuda Indonesia Manado, Dedy Irawan, di Manado, Sabtu (20/12/2014).

Dedy mengatakan, rute baru tersebut menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 dengan kapasitas penumpang 172 orang, yakni 160 seat kelas ekonomi dan 12 seat untuk kelas bisnis.

"Terbang satu kali sehari dengan jadwal penerbangan pukul 07.10 setiap harinya, dan sebaliknya dari Surabaya ke Manado," katanya Rute baru ini akan dilayani setiap harinya. Dari Manado-Surabaya pukul 07.10 WITA-08.40 WIB dan sebaliknya Surabaya-Manado pukul 16.00 WIB-19.35 WITA.

"Untuk harga dimulai IDR 883.900 nett," katanya.

Dia menjelaskan Manado dan Surabaya termasuk dua kota besar yang menjadi pusat bisnis di pulau masing-masing, baik di Pulau Sulawesi maupun Jawa.

Saat ini, kata Dedy, Manado dikenal sebagai kota bisnis dan pariwisata dengan maraknya pembangunan properti dan lokasi wisata yang menarik. Begitu juga Surabaya yang terkenal dengan pusat bisnis dengan bertumbuhnya sektor properti dan sektor bisnis lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis penerbangan baru ini akan diminati oleh penumpang untuk melakukan perjalanan bisnis atau wisata.

Sebenarnya rute ini, katanya, sudah lama dibuka namun terkendala ijin. "Yang membuat lama karena belum mendapatkan ijin dari Kementerian Perhubungan. Tapi, sekarang sudah terima," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Joy Korah mengatakan penerbangan Manado ke Surabaya akan memberikan kontribusi yang positif bagi Sulut.

"Ini merupakan suatu anugerah di akhir tahun untuk Manado, dengan adanya penerbangan langsung Manado-Surabaya, maka masyarakat akan mendapat berbagai kemudahan," jelasnya. (Ant)

Pemerintah harap Garuda akan mengembangkan di bagian Timur Indonesia khususnya di Sulut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: