Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Hadiri MoU Pemerintah NTT dengan DKI Jakarta dan Jateng

Warta Ekonomi -

WE Online, Kupang-Presiden Joko Widodo, Sabtu pagi, menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Bertempat di kompleks rumah jabatan gubernur di Kupang, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menandatangani kerja sama di bidang peternakan sedangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Purnomo, Gubernur NTT menandatangani kerja sama di bidang perikanan.

"Saya harapkan setelah kerja sama dengan DKI Jakarta ini produksi ternak NTT meningkat drastis," kata Presiden.

Menurut Presiden, Jakarta memiliki kebutuhan daging yang luar biasa besar dan selalu kurang.

"Saya katakan kalau bisa jangan sampai impor, NTT masih punya. Kalau suplainya semua dari NTT maka perekonomian kedua provinsi akan sama baiknya," katanya.

Ia menambahkan bahwa bentuk kerja sama seperti itu nanti akan diterapkan untuk seluruh provinsi.

"Begitu juga dengan Jawa Tengah dalam bentuk kerja sama perikanan," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah sempat berkunjung ke Kupang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menjajaki kerja sama pengembangan peternakan, untuk mengurangi impor daging dari luar negeri.

Dalam kunjungan kerjanya di Kupang Presiden juga dijadwalkan terbang ke Atambua, ibu kota Kabupaten Belu dengan helikopter milik TNI-AD untuk melakukan "blusukan" di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Dari Atambua, Presiden Jokowi langsung menuju Kabupaten Kupang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Reknamo sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat sebelum bertolak ke Jakarta melalui Jogjakarta. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: