Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Melihat Pesona Pantai Rupat

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru-Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menawarkan wisatawan untuk berkunjung ke pantai Rupat yang mempesona dengan pasirnya yang putih, asri dan alami serta berhadapan langsung dengan selat Malaka.

"Bagi wisatawan tidak perlu khawatir bagaimana cara untuk berlama-lama di sana karena pantai ini sudah dilengkapi restoran yang buka 24 jam dan puluhan "home stay" serta "guest house"," kata Bupati Herliyan Saleh dalam keterangannya di Bengkalis, Sabtu (20/12/2014).

Menurut Herliyan didampingi Kepala Dinas Budparpora, Bengkalis Eduar "guest house" yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki delapan kamar dengan dua tempat tidur. Selain itu, juga dilengkapi dengan pendingin ruangan dan televisi.

Pantai Rupat, katanya, terletak di Jalan Rupat dan berjarak sekitar 300 meter dari kantor camat Rupat Utara. Wisata pantai yang juga telah ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata nasional ini sudah beberapa kali dikunjungi wisatawan mancanegara bahkan wisatawan Eropa pernah menginap di guest house Budparpora ini.

Pantai sepanjang kurang lebih 11 Km itu ibarat "gadis molek" yang kini sejumlah pihak sudah menyatakan kesiapannya untuk pengembangannya dan kini sejumlah infrastruktur utama segera dipercepat penyelesaiannya.

Sedangkan Kabupaten Bengkalis adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia. Wilayahnya mencakup daratan bagian timur pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas adalah 7.793,93 km persegi. Ibukota kabupaten ini berada di Bengkalis tepatnya berada di Pulau Bengkalis yang terpisah dari Pulau Sumatera.

Pulau Bengkalis sendiri berada tepat di muara sungai Siak, sehingga dikatakan bahwa pulau Bengkalis adalah delta sungai Siak. Kota terbesar di kabupaten ini adalah kota Duri di kecamatan Mandau. Kota Duri Terletak pada jarak 89 km dari Minas atau 119 km dari Pekanbaru.

Penghasilan terbesar Kabupaten Bengkalis adalah minyak bumi yang menjadi sumber terbesar APBD-nya bersama dengan gas. Kabupaten Bengkalis mempunyai letak yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan internasional menuju ke Selat Malaka.

"Untuk mendukung keberadaan wisata pantai Rupat ia menjelaskan, selain pembangunan jalan poros Batu Panjang (Rupat)-Tanjung Medang (Rupat Utara) yang kini dipercepat penyelesaiannya, Pemkab Bengkalis juga melengkapinya dengan sarana air bersih di Rupat Utara," katanya.

Sedangkan penerangan listrik sudah siap yakni jaringan bawah laut yang terinterkoneksi dengan jaringan Sumatera," katanya dan menambahkan kedepan pariwisata Pantai Rupat Utara ini makin berkembang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: