Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Saksikan Peresmian Rumah Sakit Siloam Kupang

Warta Ekonomi -

WE Online, Kupang-Presiden RI Joko Widodo berkesempatan menyaksikan peresmian Rumah Sakit Umum Siloam Kupang yang dilakukan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya dengan menandatangani prasasti di rumah sakit tersebut, Sabtu.

Kehadiran Presiden RI ke-7 di rumah sakit swasta berkelas internasional tersebut, sebagai bagian dari titik kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur sepanjang Jumat (19/12/2014) hingga Sabtu.

Dengan menggunakan kemeja putih, mantan Gubernur DKI Jakarta itu didaulat menggunting pita tanda beroperasinya rumah sakit tersebut di Kota Kupang.

Pascamenggunting pita, Presiden Jokowi dan Gubernur NTT beserta rombongan dipersilahkan melakukan pemantauan di sejumlah ruangan di lantai satu dan lantai dua bangunan rumah sakit itu. Tak ada pernyataan resmi kepada media, terkait kunjungannya ke rumah sakit tersebut, yang hanya dalam waktu sekitar 35 menit.

Kendati begitu, mantan Wali Kota Solo Provinsi Jawa Tengah itu sempat menemui warga masyarakat yang memaksa masuk halaman depan rumah sakit, meski dikawal ketat petugas keamanan. Setelah beberapa kali melakukan salaman dengan sejumlah masyarakat, Jokowi lalu di'amankan' oleh Paspampres untuk selanjutnya menaiki kendaraan miliknya untuk selanjutnya berlalu dari lokasi itu.

Sebelum melakukan kunjungan ke RSU Siloam untuk menyaksikan penadatanganan prasasti persemian rumah sakit itu oleh Gubernur NTT, Joko Widodo sempat melakukan kunjungan ke tapal batas negara RI-Timor Leste di Motaain, Kabupaten Belu.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Joko Widodo memantau langsung kondisi sarana dan prasaran yang dimiliki aparat di pintu utama negara itu.

Setelah kunjunganya ke Motaain, bersama rombongan dengan menggunakan helikopter, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Raknamo di Kabupaten Kupang, untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan bendungan yang akan dipakai sebagai sumber irigasi petani di daerah itu.

Sesuai jadwal Presiden Joko Widodo akan bertolak dari Bandara El Tari Kupang menuju Jakarta Sabtu (20/12/2014) malam ini, menggunakan peswat khusus Kepresiden Boeing jenis Business Jet 2 atau BBJ-2. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: