Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menang, Manchester City Tempel Chelsea

Warta Ekonomi -

WE Online, London-Manchester City menang 3-0 atas Crystal Palace pada Sabtu untuk menyamai koleksi angka pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea, sedangkan Radamel Falcao membuat Manchester United bermain imbang 1-1 di markas Aston Villa.

City tidak diperkuat Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Stevan Jovetic karena dibekap cedera, namun mereka mengamankan kemenangan beruntun kedelapan di semua kompetisi berkat dua gol David Silva pada babak kedua dan gol sumbangan Yaya Toure.

Kemenangan ini membuat City memiliki nilai sebanyak 39 angka yang sama seperti Chelsea, yang tetap memuncaki klasemen berkat keunggulan selisih gol menjelang lawatan mereka ke markas Stoke City pada Senin.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat bagus. Penampilan yang sangat bagus. Saya menikmati cara tim bekerja sepanjang pekan - untuk bekerja pada cara yang berbeda tanpa para penyerang," kata pelatih City Manuel Pellegrini.

"Saya pikir Desember merupakan bulan kunci untuk berjuang demi gelar, dan jika Anda ingin terlibat Anda harus berada sangat dekat dengan posisi puncak klasemen. Saya harap kami terus bermain seperti ini." United menyia-nyiakan peluang untuk mendekati Chelsea setelah kehilangan angka-angka untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan di kandang Villa, yang harus kehilangan Gabriel Agbonlahor akibat mendapat kartu merah pada menit ke-65 akibat pelanggaran terhadap mantan rekan setimnya Ashley Young.

Hasil imbang ini menghentikan laju enam kemenangan beruntun United dan membuat pasukan Louis van Gaal tertinggal tujuh angka dan tertahan di peringkat ketiga, sedangkan West Ham United, Southampton, dan Tottenham Hotspur berhasil mendekat.

Di Stadion Etihad, City memulainya dengan menurunkan James Milner sebagai penyerang dan seiring berjalannya permainan, sang juara bertahan mampu unggul saat babak kedua memasuki menit keempat.

Dari operan Fenandinho, Pablo Zabaleta merangsek menuju kotak penalti sebelum mengirim umpan tarik kepada Silva, yang menaklukkan Julian Speroni dengan bantuan bola yang berubah arah akibat mengenai Scott Dann.

Silva membukukan gol keduanya pada menit ke-61, dengan memaksimalkan umpan dari Aleksandar Kolarov untuk membuat bola bersarang ke tiang dekat.

James McArthur berpikir ia telah membalas untuk Palace beberapa saat kemudian ketika ia menanduk umpan silang Yannick Bolasie untuk menaklukkan Hart, namun meski Fernandinho terlihat membuat dirinya berada dalam posisi "onside," asisten wasit tetap mengangkat bendera.

Pelatih Palace Neil Warnock menyebutnya sebagai "keputusan yang memalukan." Toure memastikan kemenangan City pada menit ke-81, mendapat operan dari Milner dan melepaskan tembakan keras kaki kiri ke tiang dekat.

Trigol Austin Christian Benteke membawa Villa unggul 1-0 pada menit ke-18 saat melawan United dengan menguasai bola tendangan bebas, mengecoh Jonny Evans dan melepaskan sepakan melengkung ke sisi kiri gawang.

David de Gea melakukan penyelamatan bagus untuk menepis tandukan Benteke pada awal babak kedua, sebelum Falcao menyambar umpan silang Young dengan sundulan keras pada menit ke-43 untuk mencatatkan gol pertamanya sejak Oktober.

Pemain termahal United Angel di Maria kembali bermain dari cedera otot paha belakang sebagai pengganti Robin van Persie, namun meski Agbonlahor mendapat kartu merah akibat melanggar Young, Villa mampu mengamankan hasil seri.

"Sangat membuat frustrasi. Saya pikir kami kehilangan dua angka," kata pelatih United Van Gaal kepada BBC.

"Saya kecewa juga karena pada babak pertama kami merupakan tim yang lebih baik, dan ketika itu terjadi, Anda harus menang." Tim peringkat keempat West Ham kini sekarang hanya tertinggal satu angka dari United setelah menaklukkan tim juru kunci Leicester City dengan skor 2-0 di Upton Park.

Andy Carroll memanfaatkan operan ke belakang dari mantan pemain West Ham Paul Konchesky untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-24, dan Stewart Downing mengubah skor menjadi 2-0 setelah turun minum melalui sepakan keras dari jarak 24 meter.

Southampton terpaut dua angka setelah mengakhiri rentetan lima kekalahan dengan menang 3-0 atas Everton, berkat gol bunuh diri Romelu Lukaku, dan gol-gol dari Graziano Pelle dan Maya Yoshida pada babak kedua.

Tottenham menggeser Arsenal, yang akan menjamu Liverpool pada Minggu, melalui kemenangan 2-1 atas Burnley.

Ashley Barnes membatalkan gol pembuka Harry Kane untuk Spurs dengan tembakan keras dari jarak 19 meter, namun Erik Lamela mengamankan kemenangan tuan rumah melalui sepakan jarak jauh sepuluh menit sebelum turun minum.

Charlie Asutin menambah koleksi golnya musim ini menjadi 11 gol melalui trigolnya ketika Queens Park Rangers bangkit dari tertinggal 0-2 untuk menang 3-2 atas tamunya West Bromwich Albion, yang mencetak gol melalui Joleon Lescott dan Silvestre Varela.

Kemenangan ini membuat QPR keluar dari zona degradasi, namun Hull City tetap berada di tiga terbawah setelah tembakan Jonjo Shelvey berubah arah karena mengenai Ki Sung Yueng untuk membawa Swansea City menang 1-0 di Stadion KC. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: