Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Legislator: Realisasi Bantuan Bencana Alam Harus Cepat

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Waras Wasisto mengatakan, pemerintah dalam merealisasikan bantuan untuk para korban bencana alam harus cepat dan tidak terhambat aturan birokrasi.

"Namanya bencana pasti tidak terduga. Jadi harusnya penanggulangannya jangan terhambat birokrasi," kata Waras di Bandung, Minggu (21/12/2014).

Ia menuturkan, bantuan bagi korban bencana dari pemerintah seringkali datangnya lama sehingga sejumlah dampak yang mestinya bisa diatasi dengan cepat malah jadi buruk.

"Jangan sampai orang tidak bisa tertolong karena dananya belum ada," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Ia mengatakan, gubernur dan jajarannya sebagai pengguna anggaran diharapkan dapat lebih cepat mengatasi berbagai persoalan bencana alam.

Pemerintah, kata dia, harus lebih peka sehingga bisa mengantisipasi datangnya bencana alam yang bakal muncul di Jabar, seperti seperti longsor, banjir, dan puting.

"Kalau bicara bencana itu sebetulnya lebih daripada kepekaan pemerintahan. Apalagi sekarang maraknya puting beliung, longsor, provinsi harus tanggap," katanya.

DPRD Jabar, lanjut dia, siap mendukung pemerintah atau dinas yang berkaitan dengan sektor penanggulangan bencana terkait pengalokasian anggarannya.

"Selama ini setiap pengajuan anggaran di dinas terkait masalah kemanusiaan, kebencanaan pasti kita dorong, dengan catatan pemerintah harus cepat tanggap," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: