Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah di Markas PDI-P

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekitar lima ribu orang yang diominasi para ibu-ibu  mendatangi marakas PDI-P di Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan, senin (22/12/2014). Kali ini tidak ada urusan dengan politik, namun mereka beramai-ramai mendatangi pasar murah yang digelar oleh Artha Graha Peduli  (AGP) yang bekerja sama dengan PT Indofood Sukses Makmur..

Pada kesempatan itu ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri didampingi pendiri Artha Graha Network Tomy Winata berkesempatan menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu. Hadir juga G. Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas.

Pasar murah yang digelar AGP kali ini merupakan rangkaian dari pasar murah yang diadakan di 2000 titik di seluruh Indonesia  guna membantu meringankan beban masyarakat kurang beruntung dari Aceh hingga Papua menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak.

Menurut Anas latief, Koordinator Pasar Murah AGP, dihari yang sama selain diadakan di DPP PDI-P Pasar Muarah AGP ini juga diadakan serentak  di beberapa titik seperti diwilayah Jakarta, Palangkaraya, langkata, Bandung, Pekanbaru, Bogor, Batam, Makasar dan Solo. Paket sembako  murah yang dijual kepada masyarakat kurang mampu merupakan paket sembako yang telah disubsidi sebesar 50 persen.

Anas menambahkan, kenaikan harga BBM melemahkan daya beli masyarkat, khusunysa rakyat kurang mampu. Untuk itu katanya, sebagai wujud kepedulian konkrit dalam membantu meringankan beban masyarakat tersebut AGP menyelenggarakan pasar murah selama sebulan penuh hingga akhir tahun 2014 ini.

Beberapa wakatu yang lalu Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy yang menghadiri Kick Off Pasar Murah AGP (30/11) memuji prakarsa Tomy Winata dalam menggelar Pasar Murah yang akuntabel.  Ia mengatakan pengusaha nasional Tomy Winata sebagai seorang yang patriotik. Selalu terpanggil membatu negara dan pemerintah disaat dibutuhkan seperti halnya saat terjadi kenaikan harga BBM kali ini guna menstabilkan kondisi masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: