Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK: Butuh Dukungan Pemerintah untuk Dekatkan Layanan Keuangan pada Masyarakat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama lembaga jasa keuangan (LJK) baru saja menggelar Pasar Keuangan Rakyat (PKR) 2014 di JIExpo selama dua hari pada 20-21 Desember 2014. Melalui acara ini lebih dari 240 LJK berkesempatan untuk mengampanyekan dan memasarkan produk dan jasa keuangan mikro yang telah dikeluarkannya.

PKR 2014 sendiri merupakan rangkaian dari program Layanan Keuangan Mikro yang telah diluncurkan OJK di desa nelayan Karangsong, Indramayu, Jawa Barat. Peluncuran Layanan Keuangan Mikro sebagai upaya untuk membuka akses keuangan dan meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat menengah bawah yang dinilai masih rendah.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan terselenggaranya PKR ini merupakan awal dari perjalanan  panjang dalam mendekatkan layanan keuangan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat kurang mampu dan pelaku UMKM.

Dia juga berpesan upaya ini tidak akan bisa dilakukan oleh regulator sendirian. "Upaya besar ini tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh semua pihak," ucap Muliaman pada acara PKR, akhir pekan kemarin.

"Untuk itu, saya ingin menekankan perlunya dukungan dari Industri dan pemerintah agar dalam pelaksanaannya akan lebih efektif, efisien, dan terkoordinir dengan baik," sambungnya.

Dia berharap semoga melalui PKR ini dapat menjadi langkah awal OJK dan pihak terkait untuk menjadikan layanan keuangan sebagai sahabat masyarakat.

"Saya percaya bahwa dengan mendekatkan masyarakat dengan layanan keuangan, kita akan mendorong terwujudnya masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera," tutup Muliaman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: