Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelindo IV akan Modernisasi Terminal Penumpang, Menhub Jonan: Bagus

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengapresiasi rencana PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) untuk melakukan modernisasi terminal penumpang.

"Tadi dari pemaparan Dirut Pelindo IV, terminal ini akan dimodernisasi, awal tahun depan akan dibuat garbarata sehingga penumpang tidak lagi kehujanan, dan saya pikir ini bagus," kata Ignasius seusai menyimak presentasi dari Direktur Utama PT. Pelindo IV Mulyono di Makassar, Senin (22/12/2014).

Ia mengatakan meskipun margin keuntungan yang diperoleh dari terminal penumpang relatif kecil tetapi hal ini merupakan bagian dari pelayanan publik dan telah disepakati oleh Pelindo IV untuk diperbaharui. "Untuk itu kami berterima kasih sekali kepada Pelindo IV," katanya.

Terkait dengan rencana pembangunan Makassar New Port yang juga akan dilaksanakan oleh Pelindo IV, ia mengatakan bahwa pada dasarnya pihaknya mendukung rencana tersebut.

"Secara prinsip kami setuju dengan rencana pengembangan itu, nanti dikeluarkan perizinan, tetapi diperbaiki dulu rencana induk pelabuhannya," ujar Ignasius.

Meski demikian ia mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memberikan bantuan dalam bentuk dana untuk pembangunan infrastruktur tersebut.

"Harus dilakukan oleh Pelindo IV sendiri karena ini sifatnya komersil," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: