Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirjen Pajak Baru Harus Miliki Ilmu Perpajakan Internasional

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Tidak dapat dipungkiri persoalan pajak tidak terlepas dari segala peraturan yang sifatnya teknis. Untuk itu, dirjen pajak hasil lelang jabatan harus menguasai atau memiliki pengetahuan perpajakan, khususnya perpajakan internasional.

Pendapat ini dikemukakan pengamat perpajakan Universitas Indonesia (UI) Darussalam dalam diskusi Era Baru Berantas Mafia Pajak di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

"Terus terang penerimaan terbesar di Indonesia dalam konteks PPh badan berasal dari multinational company di mana perusahaan yang bertransaksi memakai dua yurisdiksi perpajakan yang berbeda. Untuk itu, dirjen pajak baru harus mengusai ilmu perpajakan internasionial," jelasnya.

Selain itu, dengan memiliki ilmu perpajakan internasional maka dirjen pajak yang baru dapat menangkap wajib pajak Indonesia yang menempatkan dananya di negara-negara yang tarif pajaknya rendah.

"Jadi, saya terus terang ketika ada seleksi lelang saya berharap dirjen pajak yang terpilih adalah dirjen pajak yang memiliki ilmu perpajakan yang paling bagus," tambahnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: