Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Fokus Presiden Jokowi pada 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah bakal memfokuskan diri pada dua hal, yaitu pembangunan infrastruktur dan ketahanan pangan terkait dengan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan tahun 2015.

"Arahan saya pada 2015 fokus kita di infrastruktur, yang kedua kegiatan yang berkaitan dengan pangan," kata Presiden Joko Widodo saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Menurut Presiden, fokus dari pemerintah untuk sementara pada tahun 2015 akan berada pada dua hal tadi. Sedangkan untuk tahun-tahun berikutnya, ujar Joko Widodo, pemerintah akan ada fokus-fokus lainnya. Presiden juga menginginkan agar berbagai hal yang dikerjakan pemerintah adalah pekerjaan yang benar-benar produktif dan bisa menghasilkan.

Sebelumnya di hari yang sama, pemerintah juga menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (24/12/2014) siang, dalam rangka membahas skema subsidi terutama terkait dengan subsidi bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 2015.

"Kita semua tahu bahwa harga minyak dunia kian turun," kata Presiden Joko Widodo saat membuka rapat terbatas tersebut.

Untuk itu, ujar Presiden Jokowi, pada Rabu (24/12/2014) siang ini dibicarakan mengenai hal-hal yang terkait dengan postur belanja subsidi BBM di APBN.

Presiden mengemukakan, alokasi anggaran yang dipergunakan untuk tahun 2015 pada rapat terbatas tersebut akan disampaikan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Namun sebelumnya, Presiden juga meminta agar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dapat mengemukakan tentang skema subsidi tahun 2015. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: