Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Djarot: Misa Natal Berjalan Lancar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat menilai pelaksanaan misa malam Natal pada tahun ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Berkat partisipasi seluruh warga DKI Jakarta, maka sampai dengan saat ini bisa dikatakan bahwa ibadah Natal di Jakarta berjalan dengan aman dan lancar," kata Djarot usai meninjau pelaksanaan misa Natal di Gereja Santo Yoseph, Jakarta Timur, Rabu (24/12/2014) malam.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun berharap keadaan yang kondusif seperti itu dapat terus dipertahankan selama berlangsungnya perayaan Natal 2014 di wilayah Kota Jakarta.

"Semoga situasi seperti ini dapat terus kita pertahankan, sehingga seluruh umat yang ingin melakukan ibadah, dapat menjalankannya dengan rasa aman dan khusyuk," ujar Djarot.

Di hadapan para jemaat, dia pun berpesan agar seluruh umat beragama yang ada di ibukota dapat bersatu padu untuk menciptakan Kota Jakarta yang lebih baik.

"Walaupun kita memiliki keyakinan yang berbeda-beda, tapi hendaklah kita bersatu untuk membangun dan mewujudkan Kota Jakarta yang jauh lebih baik. Yang harus diingat adalah bahwa kita ini Bhinneka Tunggal Ika," tutur Djarot.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono mengungkapkan pelaksanaan misa Natal di Jakarta berjalan dengan baik dan aman.

"Misa Natal berjalan dengan baik, karena petugas kita juga dibantu oleh personel Satpol PP dan lain-lain. Teror tidak ada. Semoga Natal kali ini berlangsung dengan aman dan damai," ungkap Unggung.

Sebelum ke Gereja Santo Yoseph, Djarot beserta jajaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Polisi dan TNI juga mengunjungi dua gereja lainnya, yaitu Gereja Santa Theresia dan Gereja GKI Kwitang.

Dalam kunjungan ke sejumlah gereja pada malam itu, Djarot didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, Panglima Komando Daerah Militer Jaya Mayor Jenderal Agus Sutomo dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta M Adi Toegarisman.  (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: