Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persija Berburu Sponsor Utama

Warta Ekonomi -

WE Online - Klub asal Ibu Kota, Persija Jakarta terus berburu sponsor utama demi menopang biaya guna mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015 yang rencananya dimulai 1 Februari 2015.

Presiden Persija Ferry Paulus di Jakarta, Rabu mengatakan, saat ini ada tiga pihak yang berminat menjadi pendukung utama klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu, salah satunya pendukungnya musim lalu yaitu K-Vision.

"Proses pembicaraan dengan ketiga pihak masih berlangsung. Angka yang kami sodorkan hampir setuju. Tapi ada pihak yang mau membayar lebih," katanya.

Guna mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air musim depan dalam format satu wilayah, Macan Kemayoran membutuhkan dana yang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya. Persija kurang lebih membutuhkan dana Rp40 miliar.

Dari jumlah tersebut, 70 persennya akan menggunakan dana dari sponsor. Sedangkan sisanya akan mengandalkan pemasukan dari suporter dalam setiap pertandingan berikut royalti dari pembelian "merchandise" atau pernak-pernik Persija.

"Kami akan terus berusaha meyakinkan sponsor. Kami ingin semuanya tuntas sebelum kompetisi dimulai," kata Ferry Paulus menambahkan.

Khusus untuk pemasukan dari "merchandise", mantan anggota Komite Eksekutif PSSI ini mengatakan jika pihaknya ada mendapatkan royalti sekitar 10 persen dari setiap penjualan. Untuk musim depan, pihaknya tetap menjalin kerja sama dengan League.

Sementara itu, pembentukan tim Persija telah berjalan dengan baik bahkan mendekati angka 100 persen. Pelatih Rahmad Darmawan bahkan juga telah mengagendakan pertandingan uji coba yang salah satunya melawan Kelantan FA, 4 Januari 2015.

Kekuatan Macan Kemayoran musim depan memang tidak boleh diremehkan karena diperkuat pemain yang telah mempunyai nama besar seperti Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo. Selain itu ada Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu dan Alfin Tuasalamony.

Untuk pemain asing, saat ini baru diperkuat dua pemain yaitu Martin Vunk dari Estonia dan striker Evgeny Kabayev asal Rusia. Saat ini, Macan Kemayoran masih menyeleksi satu pemain asing untuk posisi bek tengah.(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: