Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hipmi Sebarluaskan Bibit Wirausaha di Kalangan Generasi Muda

Warta Ekonomi -

WE Online, Palangka Raya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Kalimantan Tengah, dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN 2015 saat ini berupaya untuk menanamkan jiwa wirausaha sejak dini kepada generasi muda yang ada di daerah itu.

"Kami ingin masyarakat tidak lagi berpikir bekerja itu adalah pegawai negeri, apa lagi pemerintah melakukan moratorium penerimaan pegawai. Oleh sebab itu salah satunya kewirausahaan merupakan solusi untuk menciptakan tenaga kerja," kata Ketua Hipmi Kalteng, Miky Barito Putra, di Palangka Raya, Rabu (24/12/2014).

Menurut dia, rasa wirausaha terhadap generasi muda harus ditanamkan sejak dini agar nantinya ketika menghadapi MEA 2015 masyarakat di Kalteng pada khususnya sudah siap untuk bersaing terhadap orang-orang luar yang akan masuk.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu adanya sinergitas antara pengurus, baik dari tingkat pusat sampai daerah. Para pengurus Hipmi juga harus dapat aktif dalam mensosialisasikan jiwa wirausaha kepada generasi muda, dan membantu pengusaha baru dalam mengembangkan usahanya.

"Saat ini kami berupaya melalui program Hipmi perguruan tinggi, adik-adik mahasiswa atau mahasiswi dapat ditumbuhkan rasa wirausahanya sehingga ketika lulus nanti tidak lagi berpikir ingin menjadi PNS namun ada program lain yang sudah dibuat sejak dini," ujarnya.

Hal itu disampaikan Miky usai pengukuhan Badan Pengurus Daerah Hipmi Provinsi Kalimantan Tengah periode 2014-2017, yang dihadiri Ketua Umum Hipmi Pusat, Raja Sapta Oktohari, Ketua Dewan Pembina Hipmi Kalteng, H Tugiyo. dan Wakil Gubernur Kalteng, Achmad Diran.

Wakil Gubernur Kalteng, Achmad Diran mengharapkan, peran Hipmi dalam mencetak usahawan muda dapat terwujud, sehingga nantinya tingkat perekonomian bisa terus bertambah.

"Kalau pengusaha mulai banyak artinya perekonomian sudah bertambah maju, apabila itu terwujud semoga masyarakat pada khususnya di Kalteng bisa lebih sejahtera," ungkapnya.

Diran juga berharap melalui Hipmi, pengusaha-pengusaha yang baru berkembang bisa membuka jaringannya dalam memperbesar dan memperluas usahanya.

"Yang pasti semoga pengurus periode yang sekarang bisa mencapai target terhadap program-program yang ingin dilaksanakan, apalagi kalau berhasil mencetak pengusaha muda yang banyak itu tentu merupakan sumbangan yang besar dari Hipmi," ujar Diran. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: