Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Bantu Pengembangan IT Wilayah Perbatasan

Warta Ekonomi -

WE Online, Pontianak - PT Telkom Wilayah Kalimantan Barat tetap berkomitmen membantu pengembangan teknologi informasi bagi masyarakat di perbatasan Indonesia dengan Malaysia di wilayah itu.

"Saat ini, ada dua broadband learning center (BLC) yang dibangun di perbatasan, tepatnya di Entikong, Kabupaten Sanggau, dan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu," kata General Manajer PT Telkom Wilayah Kalbar Bagus Herdijanto di Pontianak, Rabu (24/12/2014).

Menurut dia, di BLC tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya untuk berlatih tentang teknologi informasi. Selain di perbatasan, Telkom Kalbar juga membangun BLC di markas Paskhas TNI AU Bandara Supadio Pontianak.

Beberapa waktu lalu, Telkom Kalbar memberi pembinaan bagi mitra binaan yang telah mendapat bantuan melalui program kemitraan tentang pemanfaatan teknologi informasi.

"Ada 120 mitra binaan yang sudah mendapat pembinaan bagaimana memaksimalkan teknologi informasi untuk pengembangan usaha," kata pria asal Surabaya ini.

Ia melanjutkan, Telkom Kalbar juga terus meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat termasuk pelanggan korporate dan pemerintah daerah. Misalnya pemasangan kabel serat optik ke seluruh wilayah Kalbar. "Kayong Utara yang masih belum," kata Bagus yang bertugas di Kalbar sejak 2013 itu.

Ia mengakui, Kalbar merupakan pasar yang sangat potensial untuk tumbuh dan berkembang. Terlebih dengan banyaknya perusahaan seperti perkebunan kelapa sawit di berbagai kabupaten. "Bahkan buah sawit di Kalbar ini, katanya paling baik kualitasnya," kata Bagus Herdijanto. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: