Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Nonstop Beijing-Denpasar

Warta Ekonomi -

WE Online, Beijing - Maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan reguler nonstop Beijing-Denpasar, seiring dengan makin meningkatnya jumlah wisatawan Tiongkok yang melancong ke Bali.

"Selain itu, dari Bali kita juga bisa mengarahkan para turis Tiongkok dapat pula mengunjungi destinasi lain di sekitar Bali seperti Lombok dan Manado," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Beijing Asa Perkasa di Beijing, Kamis (25/12/2014).

Penerbangan nonstop Beijing-Denpasar (PP) akan dilayani tiga kali dalam sepekan. Sedangkan penerbangan Beijing-Jakarta (PP) akan tetap dibuka dengan jumlah penerbangan empat kali satu pekan, tuturnya.

Asa menambahkan penerbangan Beijing-Denpasar akan mulai dilakukan pada awal 2015. "Sekarang jumlah pembukuan telah mencapai 90 persen," ujarnya.

Selain penerbangan reguler nonstop Beijing-Denpasar, Garuda Indonesia juga membuka penerbangan "charter" ke Bali dan Manado dari kota lain di Tiongkok, yakni Chengdu, Chongqin, Ningbo dan Kunming pada liburan Tahun Baru Tiongkok pada 2015, menggunakan armada Boeing 747-400. "Penebangan akan dilakukan selama perode 14 Februari hingga 6 Maret 2015," kata Asa.

Sedangkan untuk penerbangan charter saat liburan musim panas akan dilakukan dalam periode 15 Juli-15 Agustus menggunakan A-330 dari kota lain seperti Jinan, Harbin, Xian, Shenyang and Chengzhou menuju Bali. Tiongkok merupakan sumber turis terbesar saat ini, namun Indonesia masih belum menjadi tujuan utama wisatawan Tiongkok.

"Mereka masih memilih Bali, sedangkan destinasi lain di Indonesia belum banyak dikunjungi wisatawan Tiongkok," tutur Asa Perkasa.

Jumlah turis Tiongkok yang melakukan perjalanan wisata ke mancanegara hingga akhir tahun ini diperkirakan melebihi 100 juta orang. "Tahun ini jumlah turis Tiongkok ke mancanegara diperkirakan lebih dari 100 juta, ini pertama kalinya terjadi," kata salah seorang pejabat China National Tourism Administration (CNTA) Zhang Jilin.

CNTA mencatat sebagian besar wisatawan Tiongkok memilih Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat sebagai tujuan utama mereka berlibur. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: