Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati 10 Tahun Tsunami, Wapres JK Sambangi Aceh

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla memulai kunjungan kerja ke Aceh untuk menghadiri peringatan 10 tahun tsunami yang akan dipusatkan di Lapangan Blang Padang.

Keterangan Sekretariat Wapres yang diterima di Jakarta, Kamis (25/12/2014), menyebutkan Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla berangkat ke Aceh dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Kepresidenan TNI-AU Boeing 737-400.

Selama di Aceh pada Jumat (26/12) wapres akan melakukan sejumlah kegiatan kerja terkait memperingati 10 tsunami, antara lain ziarah ke makam massal Siron.

Puncak peringatan 10 tahun tsunami akan dilakukan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Selama acara puncak akan ditayangkan video rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh, peninjauan pameran Expo Kebencanaan, serta mengunjungi Museum Tunami Aceh. Selanjutnya Wapres Jusuf Kalla di Pendopo Gubernur menghadiri peluncuran buku "10 Tahun Tsunami". Pada jam 16.15, Jusuf Kalla direncanakan akan melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia Provinsi Aceh.

Wapres Jusuf Kalla dan rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta pada pukul 17.05 dari Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda.

Bencana tsunami setinggi puluhan meter yang melanda Aceh pada 2004 telah menewaskan sekitar 160 ribu orang. Bencana ini didahului dengan bencana gempa bumi berkekuatan 9,3 SR di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut di Pulau Simeulue.

Pemerintah pun telah menggelontorkan dana sekitar Rp 30 triliun guna pembangunan infrastruktur. Bencana tsunami juga melanda negara lainnya di sepanjang Samudra Hindia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: