Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Bersama Perusahaan Swasta Bantu Amankan Natal

Warta Ekonomi -

WE Online, Lubuklinggau - PT PLN (Persero) Lubuklinggau Sumatera Selatan, bersama beberapa perusahaan nasional setempat ikut siaga dengan menurunkan 48 orang petugas untuk membantu mengamankan pasokan listrik pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

"Kami kerja sama dengan perusahaan swasta nasioanl antara lain PT MGM setempat untuk menjaga pasokan listrik sejak 23 Desember 2014 hingga 8 Januari 2015," kata Manager PT PLN (Persero) Rayon Lubuklinggau Agoes Pramono, Kamis (25/12/2014).

Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu juga melakukan gelar pasukan pengamanan listrik dan inspeksi peralatan kerja yang dibutuhkan dalam melayani masyarakat termasuk di dalamnya peralatan safety bagi petugas lapangan untuk mengantisipasi kecelakaan kerja.

Para petugas tersebut didukung tujuh unit mobil pelayanan teknik dan satu unit genset berkapasitas 25 KVA serta menyiapkan empat posko siaga. Ia menjelaskan, posko yang disiagakan itu antara lain satu posko siaga di Rayon Lubuklinggau dan tiga posko di tingkat kantor pelayanan (Bingin Teluk, Surulangun dan Rupit).

Bila terjadi gangguan tegangan listrik selama perayaan Natal dan menjelang tahun Baru 2015, masyarakat dapat mengakses posko melalui nomor Call Center PLN (0733) 123.

"Selama siaga Natal dan Tahun Baru, PLN tidak melakukan pekerjaan/ pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik, kecuali pekerjaan perbaikan disebabkan gangguan dan kondisi darurat," katanya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Christian Lumban Gaol di dampingi Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Ernawan mengatakan pasokan listrik sangat dibutuhkan dan harus terjamin selama perayaan Natal hingga Tahun Baru 2015.

Apa lagi untuk penerangan di 14 gereja di wilayah itu karena umat Kristiani dalam melakukan ibadahnya memerlukan kenyamanan antara lain penerangan listrik.

Dalam pengamanan lingkungan Polres menurunkan 100 personel polisi dan Brimob dibantu aparat instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan setempat.

Ia menambahkan, dalam pengamanan Natal dan tahun Baru 2015 itu diperlukan kerja keras yang disertai pengabdian tidak kenal lelah telah ditampilkan oleh seluruh anggota di lapangan.

Dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan itu patut memperoleh apresiasi, dan pimpinan mengharapkan keberhasilan selama ini dapat memacu semangat dengan menujukkan kinerja terbaik dalam pelaksanaan operasi pada akhir tahun 2014 tersebut, ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: