Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sofyan Basir Janji Atasi Pemadaman Listrik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir berjanji mengatasi pemadaman listrik yang masih terjadi di sejumlah wilayah Indonesia dalam jangka pendek.

"Dalam jangka pendek ini yang akan kami fokuskan adalah mengatasi kendala pasokan listrik di beberapa tempat yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik," katanya dalam rilis di Jakarta, Kamis (25/12/2014).

Selain pemadaman listrik, pemerintah menugaskan Basyir dan Direksi PLN baru lainnya untuk menyelesaikan dua tantangan lain yakni meningkatkan efisiensi PLN dan meningkatkan daya pasokan listrik nasional. 

Pemerintah sudah menargetkan penambahan kapasitas pembangkit 35.000 MW dalam lima tahun (2010-2015). Sofyan Basir diangkat Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai Dirut PLN menggantikan Nur Pamudji.

Selain Basir, Rini melalui keputusan menteri pada 23 Desember 2014 juga mengangkat tujuh anggota direksi PLN lainnya yakni Sarwono Sudarto, Nicke Widyawati, Murtaqi Syamsuddin, Supangkat Iwan Santoso, Amin Subekti, Nasri Sebayang, dan Amir Rosidin. Murtaqi dan Nasri merupakan dua Direktur PLN lama yang kembali dipercaya menduduki posisi direksi di BUMN listrik tersebut.

Sementara, duduk sebagai Komisaris Utama PLN adalah Chandra M Hamzah dengan delapan anggota Komisaris yakni Budiman, Hasan Bisri, Oegroseno, Sumanggar Milton Pakpahan, Darmono, Andin Hadiyanto, Harry Susetyo Nugroho, dan Zulkifli Zaini. Chandra, Budiman, dan Hasan merupakan komisaris baru. Sementara, Oegroseno, Milton Pakpahan, Darmono, Andin, Harry, dan Zulkifli adalah komisaris lama.  (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: