Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jemaat Surabaya Doakan Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - Ribuan jemaat Kristen di Surabaya mendoakan Presiden Joko Widodo agar teguh menjalankan komitmennya mengabdi dan memimpin bangsa ini sesuai yang dicita-citakan rakyatnya.

"Jokowi adalah pemimpin yang dipilih rakyat maka rakyat harus mendoakan. Kita semua yakin Presiden mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik," ujar Gembala Senior, Gereja Mawar Sharon, Ps Philip Mantofa, dalam khutbah Natal di Surabaya, Kamis (25/12/2014).

Menurut dia, tipe dan karakter Jokowi sebagai pekerja keras menumbuhkan keoptimistisan bangsa menjadi lebih maju.

"Harapan kita dari komitmen itu maka lahir tekad bekerja ikhlas, lebih-lebih mengangkat derajat kaum miskin," katanya dalam perayaan Natal di Dyandra Convention Hall Surabaya itu.

Dalam khutbahnya, Ps Philip juga mengingatkan komitmen ikhlas bukan hanya untuk pegangan bagi pemimpin bangsa ini saja, melainkan juga harus menjadi pegangan seluruh umat.

"Terlebih mereka yang memiliki fungsi sebagai pemimpin. Siapapun dia, teguhkan komitmen dan ikhlas untuk membangun," katanya.

Pada kesempatan tersebut, puluhan ribu jemaat bergantian mengikuti peribadatan yang digelar empat kali, masing-masing pukul 07.00 WIB, 10.30 WIB, 14.00 WIB dan 17.30 WIB.

Perayaan Natal bertema "Finding Hope" juga menyajikan beberapa pertunjukan, seperti grafis secara tiga dimensi, puji-pujian Natal hingga drama yang mengisahkan tentang harapan. Ps Philip Mantofa mengaku tema perayaan yang berarti menemukan harapan harus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa bersuka cita meski menghadapi permasalahan.

"Orang yang berharap pasti hatinya optimistis dan percaya bahwa Tuhan ada untuk menolong. Jangan pesimis apalagi putus asa," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: