Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda akan Buka Rute Manado-Melonguane

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan langsung Manado-Melonguane, Kabupaten Talaud, daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, pada 2015.

"Rencananya tahun depan, Garuda akan buka penerbangan langsung Manado-Melonguane," kata General Manager Garuda Cabang Manado Dedy Irawan di Manado, Sabtu (27/12/2014).

Dedy mengatakan pembukaan rute ini, jika tidak ada halangan akan dilakukan pada Mei atau Juni 2015. "Kami melihat prospek Manado ke Talaud cukup tinggi, baik pertumbuhan ekonominya maupun penumpang dan masyarakat ke daerah tersebut cukup banyak," katanya.

Saat ini, katanya, masyarakat baik yang akan ke Talaud atau Manado, harus menghabiskan berjam-jam perjalanan hingga ke tujuan, namun dengan nantinya ada Garuda, jarak semakin dekat.

"Selain jarak akan terasa dekat, juga akan banyak memberikan kemudahan sehingga Melonguane semakin berkembang ke arah yang lebih baik,' jelasnya.

Hal ini, juga merupakan bagian dari upaya untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan internasional, dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat. Katanya, pembukaan rute-rute baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilaksanakan Garuda Indonesia.

"Dengan memperluas jaringan penerbangan di wilayah Indonesia, Garuda berkomitmen untuk terus mendukung konektivitas antardaerah yang mengarah pada peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan tersebut," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: