Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Pesan Presiden Jokowi saat Puncak Perayaan Natal di Papua

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Presiden Joko Widodo dalam pesannya di puncak perayaan Natal Nasional 2014 di Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014), mengajak seluruh masyarakat di Papua untuk bersatu membangun Papua yang damai dan sejahtera.

"Kita akhiri konflik jangan ada lagi kekarasan. Marilah kita bersatu, yang masih di gunung mari kita bersatu membangun Papua tanah yang damai. Dengan cara itulah Natal membawa kabar baik," kata Presiden.

Presiden menghadiri puncak perayaan Natal nasional didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tampak hadir di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Edhy Tedjopurdjianto,. Ribuan warga Papua memenuhi tribun-tribun stadion. Sementara lampu warna-warni menghiasi dan tiang-tiang lampu sorot stadion menjadikan semarak natal terasa di bumi Cenderawasih.

Ketua Panitia Natal Nasional 2017 yang juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan tema natal tahun ini adalah berjumpa dengan Allah dalam keluarga. Yohana mengatakan keluarga menjadi fondasi penting dalam kehidupan beragama. Masih banyak masalah dalam keluarga seperti kemiskinan, pendidikan, narkoba yang membuat terjadinya tindak kekerasan dan menjauhi jalan Tuhan.

Sementara Uskup Jayapura Mgr Leo Labaladjar dalam pesan natalnya menyampaikan agar pembangunan kesejahteraan tidak hanya menggelontorkan dana bagi kaum papa, namun juga membangun manusianya.

Presiden dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat natal kepada masyarakat Papua dan seluruh masyarakat Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: