Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi: Rakyat Butuh Didengar dan Diajak Bicara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Presiden Joko Widodo menyatakan, rakyat Papua butuh didengar dan diajak bicara selain membutuhkan dukungan pembangunan di bidang pendidikan, dan kesehatan, serta infrastruktur jalan dan jembatan.

"Saya melihat rakyat Papua tidak hanya butuh pelayanan kesehatan, tidak hanya butuh pelayanan pendidikan, tidak hanya pembangunan jalan, jembatan dan pelabuhan saja. Namun juga butuh didengar dan diajak bicara," kata Presiden Jokowi pada momentum perayaan Natal nasional di hadapan warga dan ribuan umat Kristiani di Lapangan Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (27/12/2014).

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengemukakan bahwa kedatangannya ke ke Bumi Cenderawasih itu ingin dipergunakan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat didaerah itu.

"Kedatangan saya ke tanah Papua, saya ingin pergunakan sebanyak-banyak untuk lebih banyak mendengar suara rakyat Papua, semangat untuk mendengar dan berdialog dengan hati, dan ini yang ingin saya pergunakan sebagai fondasi untuk menata masa depan Papua. Satu lagi dasar saya dalam membicarakan persoalan-persoalan di Papua, kita ingin semuanya, kita akhiri konflik, jangan ada kekerasan, marilah kita bersatu. Yang masih didalam hutan, yang masih diatas gunung-gunung, marilah kita bersama-sama membangun Papua sebagai tanah yang damai," lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta semua pihak di daerah itu menanamkan rasa saling percaya satu sama lain, sehingga koordinasi dan komunikasi dalam membangun atau menyelesaikan suatu masalah segera terwujud.

"Marilah kita pelihara rasa saling percaya sesama kita, sehingga kita bisa berbicara dengan suasan yang damai dan sejuk, karena dengan cara itulah Natal akan membawa kabar baik bagi kita semuanya," lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Presiden Jokowi yang datang ke Papua didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu menyampaikan ucapan selamat Natal.

"Akhirnya sekali lagi saya ucapkan Selamat Natal 2014 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2015. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan rahmat berkat dan kasihnya, serta membinging kita membangun hari esok yang lebih baik, terima kasih," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: