Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi: Natal Bawa Damai untuk Semua

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Presiden Joko Widodo menyatakan semoga perayaan Natal tahun ini dapat memberikan kedamaian, dapat memberikan kesejahteraan bagi siapa saja di tanah air.

"Perayaan Natal kali ini juga kita harapkan benar-benar akan dapat membawa suasana damai bagi siapa saja yang merayakannya, termasuk saudara-saudara kita di tanah Papua ini," kata Presiden Joko Widodo dalam perayaan Natal nasional bersama di hadapan warga dan ribuan umat Kristiani di Lapangan Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (27/12/2014).

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani di tanah Papua dan umumnya di Indonesia. "Dan pada kesempatan ini saya ingin sampaikan selamat hari Natal, salam hormat dan bahagia kepada seluruh umat Kristiani, baik yang ada di Kota Jayapura yang berada di Tanah Papua, maupun di seluruh pelosok tanah air Indonesia," katanya.

Mengenai kedatangannya di Ibu Kota Provinsi Papua, Kota Jayapura pada Sabtu (27/12/2014) bersama rombongan, Presiden Jokowi mengemukakan jika hal itu terkait dengan pelaksanaan Natal nasional bersama.

"Dua bulan yang lalu saya perintahkan kepada Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), Ibu Prof Yohana M Yembise yang juga berasal dari Papua," katanya.

Kepada Menteri PPA, Presiden Jokowi menyaampaikan, "Nanti perayaan Natal nasional saya ingin di Papua. Kira-kira siap tidak? Dan setelah berkoordinasi dengan bapak gubernur Papua dan Papua Barat, Ibu Menteri PPA pun sampaikan, siap," katanya.

"Langsung saya perintahkan, agar Natal nasional langsung dipindahkan saja dari Jakarta ke Jayapura," tambahnya.

Terkait dengan kunjungan kerjanya di Pasar Phara Sentani, Kabupaten Jayapura, beberapa saat setelah tiba di Bandara Udara Sentani, Presiden Jokowi mengemukakan bahwa, "Tadi sore, saya sudah meletakkan batu pertama pembangunan pasar di Sentani, sesuai dengan janji saya dan akan diikuti peletakkan batu pertama pasar lainnya di Tanah Papua (Pasar Youtefa dan Pasar Mama-mama Papua)," katanya.

"Harapannya, supaya pasar tidak kalah dengan mal (pusat-pusat perbelanjaan moderen). Tapi tadi sore ada permintaan lagi dari mama-mama di Pasar Sentani, mereka sampaikan kepada saya, jika Natalan sudah di Jayapura, nanti tahun depan, Tahun Barunya juga di Papua lagi," kata Presiden Jokowi mencoba menirukan permintaan mama-mama pedagang di Pasar Phara Sentani.

"Saya sampaikan sekalian, setiap tahun saya ke Papua minimal tiga kali. Nanti kalau kira-kira, saya kesini baru dua kali, minimal tiga kali, jadi tambah satu kali lagi," katanya disambut tepuk tangan oleh ribuan warga dan umat Kristiani di Lapangan Mandala. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: