Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

First Media Tambah Kepemilikan di Induk Usaha Bolt

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT First Media Tbk (KBLV) mengeluarkan dana sebesar Rp 1,33 triliun yang digunakan perseroan untuk menambah kepemilikan saham di PT Mitra Mandiri Mantap (MMM).

Manajemen PT First Media Tbk dalam keterangannya mengatakan perseroan membeli 2.229 saham di MMM yang merupakan induk dari PT Internux, yaitu perusahaan yang memiliki merek dagang Bolt.

Setelah transaksi ini selesai perseroan memiliki sekitar 69,04% saham di MMM. Penyertaan perseroan melalui MMM dilakukan melalui beberapa tahap, yakni melakukan konversi piutang perseroan di MMM senilai Rp 477,60 miliar pada 20 November 2014 menjadi sebanyak 796 saham. Kemudian penyertaan modal dengan mengambil bagian dari pengeluaran saham baru sebanyak 170 saham senilai Rp 102 miliar.

Selain itu, perseroan juga melakukan setoran modal sebesar Rp 18 miliar pada 9 Desember 2014 sehubungan dengan pengeluaran saham baru dalam simpanan 30 saham. Penyertaan modal Rp 739 miliar pada 23 Desember 2014 dengan mengambil sebanyak 1.233 saham.

KBLV melakukan penambahan modal ini dengan tujuan untuk meningkatkan layanan data yang merupakan bisnis utama perseroan. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi bisnis perseroan di bidang telekomunikasi pada umumnya dan industri wireless access pada khususnya.

Perusahaan juga melihat industri broadband wireless memiliki potensi untuk memberikan pertumbuhan kepada perseroan seiring dengan peningkatan permintaan layanan jasa internet.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: