Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tepati Janji, Ahok akan Lantik 2.000 PNS Hasil Perombakan Massal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menepati janjinya untuk merombak massal PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 2 Januari 2015. Pada awal tahun depan pria yang akrab disapa Ahok itu akan melantik setidaknya sampai ribuan PNS.

"Perombakan kita pastikan tanggal 2 (Januari 2015) pagi hari Jumat. Kita akan lantik besar-besaran di Monas. Ini lagi disusun. Mungkin bisa sampai 2.000-an orang yang akan dilantik," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/12/2014).

Ahok menuturkan bahwa saat ini dirinya masih menggodok bersama para bawahannya dalam menentukan penempatan ataupun pemindahan ribuan PNS tersebut.  Dia menerangkan bahwa pada akhir tahun semua laporan itu akan selesai diteken. Kemudian pada awal tahun ribuan PNS tersebut akan resmi dilantik.

Selain itu, dia juga menjelaskan nantinya banyak staf yang akan dipromosikan menjadi pejabat eselon IV. Meskipun demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku enggan menyebut pejabat mana saja yang akan dipindahkan maupun yang akan distafkan.

"Ada kepala dinas yang dipindahkan ke dinas ini, ke dinas ini. Tapi, tidak ada yang turun dari eselon II jadi eselon III atau IV. Kayak ular tangga saja. Kamu kalau eselon II turun langsung jadi staf," tandasnya.

Saat ini, lanjut Ahok, kinerja pegawai hasil perombakan massal itu bakal dievaluasi setiap tiga bulan sekali untuk memantau kinerja ribuan PNS tersebut. Seperti diketahui, menurut Ahok, perombakan itu merupakan bagian dari perubahan struktur birokrasi di lingkungan Pemprov DKI untuk menghasilkan PNS yang berkinerja baik dan jujur.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: