Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jakarta Tetap Rayakan Tahun baru, Ahok: Bukannya Kita Tidak Ikut Sedih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan tetap menggelar perayaan tahun baru 2015 di Jakarta.

Hal ini berbeda dengan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang membatalkan perayaan malam pergantian tahun di Bali. JK mengaku akan menghormati tragedi pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) kemarin.

Basuki menandaskan akan tetap merayakan malam pergantian tahun baru di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Dia menjelaskan perayaan ini bukan berarti dirinya tidak menghormati tragedi AirAsia.

"Ya, bukannya kita tidak ikut sedih soal tragedi itu, tapi inikan bukan hura-hura juga kan. Saya hanya datang. Dibuka kayak car free day dan tidak banyak acaranya," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/12/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menambahkan malam pergantian tahun baru kali ini akan berbeda dengan perayaan di tahun sebelumnya. Jika tahun lalu puncak acaranya digelar di beberapa titik dan berpusat di Bunderan Hotel Indonesia maka tahun ini justru akan berpusat di Monumen Nasional.

"Acara seperti biasa, tapi panggungnya lebih sedikit dan kita juga mungkin tidak ngumpul di sini. Sudah setengah sembilan kita ngumpul di rumah gubernur kemudian berangkat ke HI, puncaknya di Monas. Jadi, dibalik," kata dia.

Ahok menambahkan rencananya perayaan tahun baru 2015 nanti akan disertai pula program dari Kementerian Pariwisata, yakni launching Pesona Indonesia. Ia mengaku akan mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam peluncuran program tersebut.

Oleh karena itu, ia tidak akan menghabiskan banyak waktu di malam pergantian tahun tersebut. Dia menuturkan hanya akan menemani Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dijadwalkan akan membuka program yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia itu.

"Jadi, biar sekalian ikut karena ada Menteri Pariwisata mau launching pesona Indonesia jadi biar sekalian ikut beliau seperti itu," katanya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: