Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekonomi Indonesia Bisa di Atas Enam Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Pakar Ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Dr Joubert Maramis mengatakan optimistis ekonomi Indonesia di tahun 2015 ini bisa di atas enam persen. "Saya optimis ekonomi Indonesia mampu berada di atas enam persen tahun 2015, meski sebelumnya diperkirakan hanya sebesar 5,2 persen," kata Joubert, di Manado, Sabtu (10/1/2015).

Joubert mengatakan untuk mencapai angka enam persen, perkembangan berbagai sektor dan industri perlu lebih ditingkatkan. Karena saat ini, belum ada perkembangan ekspor yang industrialisasi, hanya berbasis pertanian dan perikanan saja. "Perlu ada strategi nyata yang dikeluarkan pemerintah, artinya harus ada strategi riil dari pemerintah," katanya.

Pemerintah sekarang, katanya, sudah peduli dua hal yakni memberantas korupsi dan memberikan kemudahan dalam perijinan berinvestasi. "Mempermudah perijinan untuk iklim berinvestasi yang lebih bagus, sehingga investor tidak pelu berpikir panjang untuk datang ke Indonesia, selain bebas korupsi juga perijinan dipermudah," jelasnya.

Dia mengatakan, masuknya investor yang cukup banyak mampu memicu pertumbuhan sektoral, sehingga ekonomi akan terus bergerak naik. Juga, kata Dia, yang penting pula, harus ada keselarasan visi dari pusat hingga ke daerah-daerah. "Jika visi dan misi selaras dengan di provinsi dan kabupaten/kota maka harapan kemajuan Indonesia ke depan, akan secepatnya terwujud," jelasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: