Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Papua Rencanakan Ekspansi Jaringan ke Tomohon

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - PT Bank Papua Cabang Manado, Sulawesi Utara (Sulut), merencanakan ekspansi jaringan layanan perbankan ke Kota Tomohon pada 2015. "Kami telah mengusulkan ke kantor pusat, tinggal menunggu persetujuan. Jika disetujui kami akan buka kantor kas di Kota Tomohon tahun 2015," kata Kepala Bank Papua Cabang Manado, Eko Budi Harianto di Manado, Kamis (15/1/2015).

Bank Papua Cabang Manado memang baru beberapa bulan dibuka namun prospek daerah itu cukup menjanjikan sehingga bank tersebut merencanakan utnuk membuka jaringan kantor layanan hingga ke kabupaten-kota di Sulut. Eko mengatakan Bank Papua membuka jaringan layanan kantor tersebut juga untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mendorong perkembangan perekonomian.

"Pembukaan jaringan kantor itu dalam rangka terus mendukung program pemerintah daerah dalam mendorong perekonomian di daerah ini agar terus berkembang dan rencananya selain Di Kota Tomohon, Kota Bitung dan Provinsi Gorontalo," kata Eko.

Dia mengatakan bank merupakan lembaga yang strategis untuk mendukung pertumbuhan daerah pemekaran sehingga hal itu mendapat perhatian dan dibahas secara khusus oleh bank pembangunan daerah (BPD). "Memang di Sulut sudah ada BPD namun Bank Papua masuk di daerah "Nyiur Melambai" ini dengan segmen yang berbeda dan terus berkomitmen mendukung pengembangan perekonomian dan sumber daya manusia," jelas Eko.

Kota Tomohon merupakan salah satu kota di Sulut. Sebelum tahun 2003 daerah itu merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Minahasa. Dalam perkembangannya, Tomohon menjadi daerah otonom (kota) dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara oleh DPR. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: