Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Accor Andalkan Strategi 'Combo-Hotel' di Indonesia

Warta Ekonomi -
 

WE Online, Jakarta - Perusahaan operator hotel berskala internasional, Accor, mengandalkan penerapan strategi "combo-hotel" atau membuka dua hotel ekonomi premium di tempat yang sama dalam taktik penyebaran bisnis hotelnya di Indonesia.

"Dalam tiga tahun mendatang, Accor akan mengembangkan paling tidak 10 multi-branded combo hotel di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Bekasi, Surabaya dan Pontianak," kata COO Accor Indonesia Gerard Guillouet dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Menurut Gerard Guillouet, sebagai grup hotel terbesar di Indonesia dengan portofolio brand hotel yang paling lengkap, Accor dapat menyediakan solusi dan pilihan unik seperti ini bagi para tamu dan investor.

Accor memperkokoh strategi tersebut di Indonesia dengan membuka dua hotel ekonomi premium bertaraf internasional pertama di area Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Dua hotel itu, yaitu ibis Styles Jakarta Airport dan ibis budget Jakarta Airport, dinilai akan menambah lebih dari 400 kamar baik bagi tamu domestik maupun internasional yang sedang berkunjung atau transit di Jakarta.

"Kami melihat bahwa area bandara merupakan lokasi strategis bagi hotel-hotel Accor, terutama untuk memenuhi kebutuhan para penumpang transit, pebisnis dan kru maskapai penerbangan. Kami juga optimis akan potensi bisnis dari konsep 'Aerocity', yaitu sebuah kehidupan perkotaaan di area bandara," katanya.

Ibis Styles Jakarta Airport dan ibis budget Jakarta Airport merupakan combo-hotel pertama di Indonesia yang menggabungkan dua merek dalam jajaran keluarga hotel ibis (ibis, ibis Styles dan ibis budget).

Selain itu, Novotel Balikpapan dan ibis Balikpapan serta Novotel Solo dan ibis Solo adalah purwarupa pertama konsep combo-hotel di Indonesia, yang menggabungkan merek kelas menengah-atas Novotel dan merek ekonomi ibis yang beroperasi dalam satu lokasi yang sama.

Hal tersebut diikuti oleh ibis budget Semarang Tendean (160 kamar) yang dibangun tahun 2014, berdampingan dengan hotel yang sebelumnya sudah beroperasi yaitu Novotel Semarang.

Sedangkan ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square (210 kamar) yang telah melakukan soft opening pada tahun 2014 terletak bersebelahan dengan Novotel Jakarta Mangga Dua Square yang telah beroperasi.

Konsep combo-hotel lainnya yang sedang dalam tahap perencanaan yaitu Mercure dan ibis Bekasi, Mercure dan ibis Samarinda, ibis Jakarta Kota yang sedang dibangun bersebelahan dengan Mercure Jakarta Kota, ibis Pontianak yang juga akan dibangun berdampingan dengan Mercure Pontianak, serta Pullman Surabaya Supermall dan ibis Styles Surabaya Supermall. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: