Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Jasa Marga Sedikit di Atas Rencana

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Laba bersih PT Jasa Marga Tbk pada 2014 diisyaratkan sedikit di atas rencana perseroan, sementara itu pendapatannya juga sedikit di bawah target "Kondisinya seperti itu. Angka detailnya tunggu RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) ya," kata Dirut PT Jasa Marga (JM) Tbk, Adityawarman menjawab pers di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dalam laporan akhir tahun perseroan tahun 2013, untuk 2014 JM diproyeksikan akan membukukan pendapatan usaha di luar pendapatan konstruksi sebesar Rp 7 triliun. Peningkatan jumlah pendapatan ini tentu didukung dengan beroperasinya beberapa ruas tol baru pada 2014.

Adityawarman menjelaskan, kondisi tersebut disebabkan karena pada awal 2014, kondisi jalan tol diterpa sejumlah bencana karena terendam banjir dan kemacetan sehingga menyebabkan berkurangnya transaksi. "Itu di luar kontrol kami. Oleh karena itu, kami melakukan langkah efisiensi biaya dan akhirnya tetap bisa meraih laba bersih sedikit di atas rencana," katanya.

Terkait dengan pengoperasian sejumlah jalan tol baru pada 2015, Dirut PT Jasa Marga ini menyampaikan, sedikitnya ada tiga ruas baru yang akan beroperasi yakni Gempol-Pandaan di Jawa Timur pada akhir Februari 2015, Gempol-Pasuruan seksi I (Gempol-Rembang) pada Oktober 2015 dan Surabaya-Mojokerto seksi IV pada akhir Agustus 2015. "Dari tiga ruas itu, dua ruas merupakan target 2014 yang mundur ke tahun 2015 karena persoalan lahan," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: