Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Susi Air Akan Layani Penerbangan Perintis di Maluku

Warta Ekonomi -

WE Online, Ambon - Maskapai Susi Air akan melayani penerbangan perintis di sejumlah rute di Maluku yang dijadwalkan beroperasi mulai Februari 2015. Kabid Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Maluku Jhon Rante di Ambon, Jumat (23/1/2015), mengatakan maskapai penerbangan tersebut memenangkan tender penerbangan perintis wilayah Maluku Tengah.

Rutenya adalah Bandara Internasional Pattimura Ambon - Namlea, Kabupaten Buru serta Ambon - Amahai, Ambon - Wahai dan Ambon - Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Hanya saja, dia belum merinci jenis pesawat yang akan dipakai menerbangani rute perintis itu. Begitu pun jadwal penerbangan dan harga tiket dari masing-masing rute tersebut. "Saya dengar pesawat berbadan kecil dengan kapasitas kurang dari 20 tempat duduk," ujar Jhon.

Dia mengapresiasi maskapai Susi Air akan menerbangi rute perintis yang frekuensi penerbanganya relatif terbatas karena kurangnya minat maspakai perhubungan udara itu mengoperasikan pesawatnya. "Sering calon penumpang terpaksa antre dua pekan hingga sebulan lebih karena tidak tentunya penerbangan ke rute - rute tersebut," kata Jhon.

Padahal, jasa penerbangan dibutuhkan untuk memperlancar tugas pemerintahan serta optimalisasi pembangunan dan pelayanan sosial. Begitu pun saat kondisi gelombang tinggi sehingga kapal-kapal maupun armada penyeberangan dilarang berlayar.

"Jadi bila Susi Air mengoperasikan pesawatnya di jalur penerbangan perintis wilayah Maluku Tengah, maka strategis dalam mendukung kelancaran pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial," ujar Jhon.

Disinggung jalur penerbangan perintis lainnya di Maluku, dia menjelaskan belum mengetahui dilayani maspakai apa. Rute penerbangan perintis lainnya adalah Ambon - Kisar, Kisar - Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kisar - Saumlaki, Saumlaki - Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Larat - Langgur. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: