Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sultan : Penangkapan Wakil Ketua KPK Tidak Tepat

Warta Ekonomi -

WE Online, Yogyakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menilai penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto tidak tepat. "Polemik dua institusi penegak hukum tersebut justru dapat memicu keresahan di kalangan masyarakat," kata Sultan di Yogyakarta, Jumat (23/1/2015).

Menurut dia, institusi Polri sebagai lembaga negara seharusnya bisa membangun suasana yang lebih baik. "Cara penangkapan Bambang Widjojanto yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri di ruang publik saat mengantar anak ke sekolah juga kurang tepat dan tidak etis," katanya.

Ia mengatakan, hal tersebut justru bisa memicu keresahan di masyarakat. "Masyarakat justru bertanya-tanya, mengapa dua institusi tersebut seolah berselisih," katanya. Selain meminta agar kedua belah pihak tidak membangun argumentasi masing-masing, Raja Keraton Yogyakarta ini juga menyatakan dukungannya terhadap KPK.

Sedangkan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin usai bertemu Sultan juga menyampaikan hal yang sama. "Kami merasa prihatin atas kehidupan kebangsaan saat ini. Dua institusi penegak hukum negara justru saling serang dan mencari kesalahan," katanya. (Ant)
 


Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: