Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pejabat Kementerian Pertanian Ikut Panen Raya

Warta Ekonomi -

WE Online, Kuantan Singingi - Pejabat Kementerian Pertanian Republik Indonesia menghadiri dan mengikuti kegiatan panen raya masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, didampingi Bupati Sukarmis.

Panen raya padi di desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Sabtu (24/1/2015), berlangsung sukses dan lancara, bersama sejumlah masyarakat sejumlah Muspida ikut menghadiri kegiatan tersebut mulai dari sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, Staf ahli Menteri Pertanian RI bidang Lingkungan Mukti Sardjono, Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Provinsi Riau, Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Riau serta Kepala BPTP Provinsi Riau ikut kegiatan panen raya.

Selain melakukan panen raya, Bupati sukarmis juga sekaligus mencanangkan program gerakan perbaikan irigasi di Kabupaten Kuansing, pencanangan program tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk mencapai Swasembada pangan. "Gerakan perbaikan irigasi untuk mendukung suksesnya program perioritas Swasembada Pangan," Kata Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis di Teluk Kuantan.

Dikatakannya, instruksi langsung dari Presiden RI H Joko Widodo melalui Kementrian Pertanian RI dalam rangka mewujudkan swasembada padi, jagung dan kedelai di tingkat nasional, seluruh daerah diminta melakukan gerakan tersebut.

Dia Kuansing penanaman dua kali dalam setahun atau IP 200 sudah biasa dilaksanakan, terutama di daerah tertentu. Namun di sejumlah wilayah terdapat kendala yang berkaitan dengan adat-istiadat yang ada di negeri ini dan masih banyak hewan ternak yang dilepas warga. "Di sebagian daerah, ada aturan adat mengenai ternak, enam bulan lepas dan enam bulan dikurung, inilah yang menjadi kendala untuk melaksanakan penanaman padi dua kali setahun," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: