Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jiwasraya Gandeng AGEI Kembangkan Unit Bisnis

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menggandeng Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengembangkan unit bisnis yang memasarkan produk-produk asuransi Jiwasraya.

"Sekarang kita baru masuk kepada kesepahaman bersama, sebelum membuat perjanjian kerja sama untuk mengembangkan unit bisnis," kata Regional Manager Asuransi Jiwasraya Makassar Dirk Robert NK usai menandatangani Kesepahaman Bersama antara AGEI Sulsel dengan PT. Asuransi Jiwasraya di Makassar, Sabtu (25/1/2015).

Dirk mengatakan bahwa nantinya unit bisnis ini akan menggandeng guru Ilmu Ekonomi di Sulsel untuk secara langsung berperan aktif dalam memasarkan produk Asuransi Jiwasraya. Selain itu para guru ini juga akan didorong untuk menyosialisasikan peran penting asuransi dan perencanaan keuangan kepada sesama guru, siswa, dan masyarakat umum

Beberapa produk asuransi yang dapat dipasarkan misalnya asuransi kecelakaan untuk siswa dan simpanan tunjangan hari tua bagi guru yang di dalamnya sudah termasuk asuransi kesehatan. Sebelumnya, menurut Dirk, kerja sama serupa juga telah dilakukan dengan AGEI di provinsi lain, misalnya di Jakarta.

Sementara itu Ketua AGEI Provinsi Sulsel Burhanuddin Usman mengatakan kerja sama ini akan sangat bermanfaat baik bagi guru maupun siswa. Menurut Burhanuddin dengan ikut serta dalam asuransi, kata dia, guru-guru terlindungi dari risiko, misalnya resiko kecelakaan. Guru-guru, kata dia, juga akan memperoleh pengetahuan yang lebih baik terkait perencanaan keuangan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: