Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pusamania Borneo Dapat Dukungan dari Bankaltim

Warta Ekonomi -

WE Online, Samarinda - Kesebelasan Pusamania Borneo Football Club, Samarinda, kembali mendapatkan dukungan sponsor dari Bankaltim untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League 2015.

Informasi yang diperoleh di Samarinda, Minggu (25/1/2015), menyebutkan penandatanganan kerja sama sponsorship dilakukan Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fanani dan CEO Pusamania Borneo Football Club (PBFC) Abdul Bari Al-Katiri, Sabtu (24/1/2015) malam.

Dukungan Bankaltim kepada tim berjuluk "Pesut Etam" sebelumnya telah dilakukan pada 2014, saat PBFC berlaga di kompetis Divisi Utama Liga Indonesia dan tampil sebagai juara, setelah mengalahkan Persiwa Wamena, Papua, dengan skor 2-1 di partai final.

"Alhamdulillah, ini musim kedua kami menjalin kerja sama dengan Bankaltim. Kami sangat berterima kasih karena Bankaltim terus memberikan dukungan kepada Pusamania Borneo FC," kata Abdul Bari.

Selain Bankaltim, PBFC juga telah menjalin kerja sama dengan produsen peralatan olahraga Salvo Sport yang memasok kebutuhan tim, seperti kaos latihan dan pertandingan, kaos kaki, tas, dan lainnya. Sejak awal Desember 2014, PBFC yang kini ditangani pelatih Arcan Iurie telah menjalani persiapan untuk menghadapi musim pertamanya berlaga di ISL 2015.

Setelah mengikuti turnamen Piala Wali Kota Padang di Sumatera Barat pada awal Januari 2015, rombongan pemain PBFC tidak langsung pulang ke Samarinda, tetapi meneruskan pemusatan latihan di Cibubur, Jabar. Di tempat itu, PBFC menjalani beberapa kali pertandingan uji coba dan menyeleksi sejumlah pemain untuk direkrut, salah satunya mantan penyerang timnas Saktiawan Sinaga.

Menurut rencana, rombongan pemain dan pelatih kembali ke Samarinda pada hari ini, untuk melanjutkan persiapan di markas sendiri Stadion Segiri dan Sempaja.

"Rencana awal sebenarnya kami kembali ke Samarinda pada awal Februari, tetapi kepulangan dipercepat. Kami dan suporter sudah saling merindukan, karena sejak awal 2015 belum sekalipun menggelar latihan di Samarinda," ujar manajer PBFC Dandri Dauri. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: