Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPD Bali Beri Bantuan Sepuluh Rumah pada Rakyat Miskin

Warta Ekonomi -

WE Online, Nusa Penida - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyerahkan bantuan sepuluh unit rumah yang bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat miskin di Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan bedah rumah tersebut secara simbolis yang diterima oleh I Wayan Merta dari Banjar Antapan, Desa Batukandik, Nusa Penida, Minggu (25/1/2015).

Bupati Suwirta dalam penyerahan bedah rumah itu didampingi Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH, Direktur Operasional BPD Bali I Wayan Sujana dan Kepala BPD Bali Cabang Klungkung Ida Ayu Tri Rasmiwinari, SE. MM.

Menurut Direktur Operasional BPD Bali I Wayan Sujana, program CSR BPD Bali yang diperuntukan bagi Kabupaten Klungkung dipusatkan di Nusa Penida. Sebanyak sepuluh unit rumah diberikan kepada KK miskin, sesuai data dari Dinas Sosial Klungkung. Setiap unit bedah rumah dianggarkan Rp30 juta, sehingga totalnya Rp313,4 juta termasuk program peduli lingkungan yakni bantuan tong sampah.

Ia mengharapkan mudah-mudahan di tahun 2015, program CSR dapat diringkatkan dari 10 unit menjadi 15 unit yang tersebar di Kabupaten Klungkung. Delapan program CSR yang disalurkan BPD Bali di seluruh Kabupaten/kota sebesar Rp5,810 miliar.

Dari program CSR diantaranya pendidikan, kesehatan, seni budaya, olahraga, sosial, pengembangan sarana dan prasarana, ujar Sujana. Pembangunan sepuluh unit bedah rumah dilaksanakan bulan September dan rampung Desember 2014. Desa Batukandik yang paling banyak diberikan bedah rumah yakni lima unit , Tanglad empat unit serta satu unit untuk Desa Bungamekar.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan sangat berterima kasih atas program CSR BPD Bali yang telah membantu meringankan beban warga. "Mudah-mudahan program peduli itu terus berlanjut serta menjalin kerja sama antara BPD Bali dengan Pemkab.

Masyarakat yang diberikan CSR lebih giat bekerja agar lebih mandiri tidak hanya berpaku tangan pada bantuan, harap Bupati Suwirta. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: