Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates Janjikan Vaksin Anti-HIV pada 2030

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Filantropis dan Pendiri Microsoft Bill Gates menjanjikan kehadiran vaksin anti-HIV pada tahun 2030 mendatang. Ia mengatakan dirinya sudah menghabiskan puluhan juta dolar untuk mendanai penelitian di bidang kesehatan terkait penemuan vaksin tersebut.

"Kita cukup optimis bahwa dalam jangka waktu 15 tahun (2030) kita akan menemukan dua tools baru," katanya pada The Guardian dalam Forum Ekonomi Dunia Davos seperti dikutip di Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Ia memperkirakan kasus HIV akan menurun drastis apabila kedua vaksin tersebut berhasil untuk ditemukan. Ia meyakinkan penemuan itu akan menjadi sesuatu yang amat bermanfaat bagi kehidupan umat manusia karena untuk pertama kalinya ada alat pencegahan terhadap penyakit yang pertama kali ditemukan pada 30 tahun lalu.

"Kita tidak akan melihat akhir dari AIDS, tapi baik bagi malaria dan AIDS, kita akan melihat alat-alat yang akan membiarkan kita melakukan pengentasan 95-100%," pungkasnya.

Selain itu, ia juga memprediksikan bahwa pada 15 tahun mendatang kehidupan orang-orang di negara berkembang akan segera membaik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: