Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Marwan: Kondisi Desa Nelayan Memprihatinkan

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan kehidupan di desa nelayan di Kabupaten Tangerang sangat memprihatinkan.

"Hasil blusukan kita ke desa nelayan di Tangerang, kondisinya masih memprihatinkan," ujar Marwan usai kunjungan ke Desa Muara, Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (25/1/2015).

Marwan berkunjung ke Desa Surya Bahari dan Muara di Tangerang. Dia menjelaskan selain sarana-prasarana yang kurang, nelayan di desa itu harus berebut berlayar karena tempat tangkapan terbatas sementara kapal nelayan banyak.

"Persoalan di kampung nelayan sangat rumit. Bantuan belum diberikan secara maksimal, dan pejabat belum ada yang menyentuh," katanya.

Marwan berharap pemerintah kabupaten dan provinsi bahu-membahu membantu mensejahterakan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Marwan Jafar juga memberikan bantuan kepada para nelayan dan pengolah ikan.

Bantuan yang diberikan kepada warga untuk mengatasi kendala kekikinian dan mengembangkan usaha produktif dengan segera.

Menteri Marwan menyerahkan bantuan berupa alat pancing, jaring dan genset yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga Desa Surya Bahari. Sementara di Desa Muara, Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu menyerahkan bantuan berupa jala dan alat masak dandang.

"Peralatan berupa dandang diberikan karena di Desa Muara ini terdapat pengolahan ikan Bandeng Presto yang merupakan usaha produktif desa warga yang harus terus dikembangkan," terang Marwan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: