Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Kami Minta KPK-Polri Damai dan Tidak Saling Serang'

Warta Ekonomi -

WE Online, Lebak - Pengamat Politik Agus Sutisna mengatakan KPK dan Polri harus membangun rekonsiliasi sehingga tidak terjadi kasus cicak-buaya jilid kedua.

"Kami minta KPK dan Polri damai dan tidak saling serang dengan berkomitmen menegakkan hukum yang benar dan objektif," kata Dosen Fisif Universitas Muhammadiyah Tangerang itu di Lebak, Minggu (25/1/2015).

Ia mengatakan, saat ini kedua lembaga hukum itu belum ada penyelesaian sehingga berdampak terhadap kinerja mereka. Masyarakat mengharapkan KPK vs Polri damai tanpa disertai dendam yang pada akhirnya dapat merugikan rakyat Indonesia.

Sebetulnya, masalah tersebut bukan konflik KPK vs Polri sebagai institusi,melainkan ada muatan-muatan politik dendam dan politik balas jasa yang bisa mendegradasi penegakan hukum dalam hal pemberantasan korupsi. "Jadi, bukan damai atau damai," katanya.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo segera menyelesaikan kasus KPK vs Polri dengan tidak berlarut-larut. Presiden bisa mengambil langkah kebijakan yang sesuai kehendak rakyat. Sebab selama ini Jokowi dalam kendali kuat oligarki partai, terutama pengaruh Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh.

Bahkan, terbukti relawan pendukung pun ramai-ramai menarik dukunganya. "Saya kira Jokowi sudah kehilangan kepercayaan penegakan supremasi hukum dalam hal pemberantasan korupsi," katanya. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: