Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Valencia Patahkan Perlawanan Sevilla

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Valencia menggeser Sevilla untuk menduduki peringkat keempat di Liga Spanyol dengan kemenangan 3-1 atas tim Andalusia itu, pada pertandingan yang diwarnai kontroversi dan tiga penalti pada Minggu (Senin WIB, 26/1/2015).

Tuan rumah unggul 2-0 melalui gol pembuka Dani Parejo dari titik penalti, sebelum menambahi sentuhan penyelesaian pada serangan balik. Bagaimanapun, Parejo kemudian beruntung lolos dari kartu kuning kedua ketika ia melanggar Diogo Figueras di dalam kotak terlarang, dan Carlos Bacca memperkecil ketertinggalan Sevilla dari titik penalti.

Pemain Kolombia itu tidak dapat mengulangi trik itu beberapa saat kemudian terhadap spesialis penalti Diego Alves, ketika kiper Brazil itu bergerak ke arah kirinya untuk menghentikan penalti ketiga pada malam itu dan Javi Fuego melengkapi kesalahannya dengan gol ketiga Valencia setelah turun minum. Kemenangan ini membuat Valencia unggul dua angka atas Sevilla di peringkat ketujuh, meski sang juara Eropa itu masih memiliki wastu pertandingan yang belum dimainkan.

Valencia telah menjadikan start cepat sebagai kebiasaan di bawah Nuno Espirito Santo pada musim ini, dan mereka semestinya dapat unggul pada menit keempat ketika Rodrigo gagal meneruskan umpan silang Alvaro Negredo ke gawang yang tidak terkawal.

Negredo terlibat ketika tuan rumah membuka gol pada menit ke-18, ketika ia terlihat melanggar Figueras sebelum dijatuhkan sang pemain bertahan, namun Parejo tidak memberi peluang kepada tim tamu ketika ia mengecoh Beto dari titik penalti.

Sevilla semestinya tidak mengeluh mengenai gol kedua Valencia ketika pertahanan mereka terbuka oleh bola Enzo Perez, dan Parejo dengan tenang menguasai bola sebelum melesakkannya ke sudut jauh.

Pasukan Unai Emery mendapat kesempatan ketika Parejo menjatuhkan Figueras yang memasuki kotak penalti, dan Bacca mengecoh Alves dengan penalti pertamanya. Kemudian, peran itu berbalik setelah Joao Cancelo menggagalkan peluang Vitolo beberapa saat kemudian ketika Alves melakukan penyelamatan penalti ke-18nya di sepak bola Spanyol.

Valencia kemudian bisa bernafas lega 11 menit setelah turun minum, ketika permainan bagus dari Rodrigo di sisi kiri dituntaskan Fuego untuk menjadi gol pertamanya musim ini. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: