Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Odegaard: Saya Pindah ke Real Bukan untuk Uang

Warta Ekonomi -

WE Online, Oslo - Talenta muda Norwegia Martin Odegaard mengatakan pada Senin (26/1/2015), bahwa dirinya bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid untuk alasan-alasan olahraga dan bukan karena uang. Kehadiran legenda Prancis Zinedine Zidane sebagai pelatih tim cadangan memainkan peran penting dalam keputusannya, kata sang pemain.

Pemain 16 tahun ini tidak akan berkomentar perihal gajinya namun laporan-laporan media memperkirakan besar gajinya sekitar 45.000 euro per pekan.

"(Uang) itu sama sekali bukan masalah bagi saya. Bukan hal yang saya masukkan dalam diskusi-diskusi dengan klub-klub lainnya. Saya memilih yang terbaik bagi saya dalam pengertian-pengertian olahraga," tambahnya.

Odegaard akan terbang ke Madrid pada pekan ini, di mana ia akan berlatih dengan tim pertama dan bermain dengan tim cadangan, Real Madrid Castilla.

Pemain internasional Norwegia itu -- yang menjadi incaran sejumlah klub papan atas seperti Bayern Munich, Arsenal, Liverpool, dan Ajax Amsterdam di bursa transfer -- menekankan bahwa Castilla yang bermain di divisi ketiga, dilatih oleh Zidane, yang menurutnya merupakan "pesepak bola terbaik di dunia sepanjang masa."

Pada Jumat (23/1/2015), sehari setelah perekrutannya diumumkan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memprediksi "masa depan hebat" untuk Odegaard namun menekankan bahwa "kesabaran" akan diperlukan saat pemain Norwegia itu bersiap untuk masuk tim pertama di klub.

"Sulit untuk berpikir bahwa Odegaard dapat langsung bermain (di tim pertama). Ia sangat muda, kami harus bersabar dengannya. Kami semua yakin ia akan bermain dan akan menjadi pemain penting untuk Real Madrid," tambahnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: