Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Triawan Munaf Pimpin Badan Ekonomi Kreatif

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi melantik Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEK) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/1/2015) kemarin. Pengangkatan musisi sekaligus pengusaha itu ditetapkan berdasarkan ketetapan presiden (keppres).

Terkait tugasnya sebagai Kepala BEK, Triawan mengakui dirinya diminta presiden untuk menumbuhkembangkan bisnis online yang dewasa ini makin menjamur dan menjadi alternatif sistem pemasaran di Indonesia. Presiden juga meminta agar dilakukan kebijakan untuk melindungi bisnis online, termasuk dari pembajakan oleh dunia internasional.

"Presiden melihat banyak sekali subsektor UKM yang tidak diperhatikan. Beliau selalu memberi contoh bisnis online untuk dijaga, dilindungi, agar bisa membesar di Indonesia sendiri. Jangan buru-buru dibeli oleh pihak asing. Presiden meminta agar pengembang bisnis online untuk tidak menjual sehingga menjadi pemain-pemain kelas dunia," katanya.

Terkait ekonomi kreatif sendiri, ia mengatakan harus dikembangkan sehingga menjadi besar dan menjadi penyeimbang yang cukup signifikan dalam menambah pendapatan negara. "BEK sendiri merupakan lembaga setingkat kementerian yang berada langsung di bawah Presiden," tambahnya.

Seperti diketahui, Triawan Munaf adalah mantan personel grup musik Giant Step yang beraliran rock progresif asal Bandung sekitar 1970-an. Ayah dari artis Sherina Munaf itu sempat menjadi anggota tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dan namanya sempat masuk bursa calon menteri ekonomi kreatif dalam Kabinet Kerja.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: