Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Plt Dirjen Pajak: Kita Ingin Konsultan Pajak Jadi Mitra DJP

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo menargetkan penerimaan negara dari pajak untuk tahun 2015 mencapai Rp 1.250 triliun. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai lembaga yang menghimpun pajak dihadapkan pada tugas yang tidak ringan.

Namun, menurut Plt Direktur Jenderal Pajak Mardiasmo, target pajak sebesar Rp 1.250 triliun tersebut dapat dicapai tentunya dengan dukungan berbagai pihak yang salah satunya adalah dari konsultan pajak. Untuk itu, pada hari ini Selasa (27/1/2015) DJP menyerahkan 1.079 surat izin praktik konsultan pajak.

Mardiasmo mengatakan bahwa selama 2014 menteri keuangan telah menerbitkan 1.790 izin praktik konsultan pajak, namun yang sudah diambil ataupun dikirimkan ke konsultan pajak baru 711 izin praktik, sedangkan sisanya 1.079 izin praktik belum diserahkan.

"Yang belum diberikan izinnya sekitar 1.079 dan akan diberikan hari ini dengan klasifikasi sertifikat A 415 izin praktik, sertifikat B 473, dan sertifikat C 191. Tapi, ini ada di seluruh Indonesia," kata Mardiasmo dalam Seremonial Penyerahan Surat Izin Praktik Konsultan Pajak di Auditorium Cakti Budhi Bhakti Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Wakil Menteri Keuangan sekaligus Plt Dirjen Pajak Mardiasmo, para pejabat DJP, serta Ketua Pengurus dan anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengatakan jumlah konsultan pajak yang terdaftar di Direktorat Jenderal Pajak sampai dengan saat ini adalah 3.515 konsultan pajak. "Sampai 12 Januari 2015 ada 1.790 dengan klasifikasi sertifikat A 598 orang, sertifikat B 801 orang, dan sertifikat C 391.

"Kita menginginkan konsultan pajak menjadi mitra kerja. Baru kali ini kami dengan sengaja mengundang seluruh calon konsultan pajak dan ini kita mulai awal dari kebangkitan DJP. Salah satu momentum dan kebangkitan dimulai dengan kita mengundang seluruh konsultan pajak," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: