Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

XL Perkuat Bisnis Layanan Digital 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL), operator telepon seluler terbesar kedua di Indonesia, mengklaim siap menghadapi tantangan industri tahun 2015 hingga beberapa tahun ke depan dengan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan, juga melalui transformasi organisasi.

"Tahun 2015 XL terus memperkuat bisnis layanan data dan layanan digital. XL harus mencapai target penjualan dan revenue, peningkatan kualitas pengalaman pelanggan (customer experience), peningkatan kapasitas menuju era teknologi 4G serta menjaga shareholders value," kata Wakil Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Menurut Dian, tidak dipungkiri dengan mulai diperkenalkannya layanan 4G akhir tahun 2014, tuntutan pelanggan terhadap layanan data dan digital akan makin tinggi. Untuk itu XL pada 2015 mengalokasikan dana belanja modal untuk membangun dan memperluas jaringan dan mendukung layanan data yang menjadi pondasi menopang pertumbuhan perusahaan ke depannya.

Pada layanan digital, XL berfokus pada penyediaan berbagai layanan digital, termasuk juga value added services (VAS) yang variatif dan inovatif mencakup XCloud, Mobile Advertising, Mobile Content, juga Digital Entertaiment, XL Asuransi M2M, serta XL Tunai (M-Payment). Dalam satu tahun terakhir pertumbuhan layanan Digital Services XL sekitar 50 persen, telah melayani lebih dari 1.000 pelanggan korporat, serta didukung oleh lebih dari 10.000 mitra kerja.

Tahun 2015, XL akan mengembangkan jangkauan layanan 4G hingga merata ke sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya Mataram-Lombok, Denpasar, Malang, Sidoarjo, serta Jakarta. Pada Desember 2014, XL telah meluncurkan secara komersil layanan 4G di Medan, Yogyakarta, dan Bogor.

Perluasan daerah layanan area juga tetap dilakukan XL termasuk di wilayah-wilayah pelosok dan perbatasan wilayah Indonesia sesuai dengan ketentuan dari pemerintah yang diberikan kepada XL. Hingga kuartal ketiga tahun 2014, pelanggan layanan internet XL mencapai sekitar 31,2 juta atau 53 persen dari total 58,3 juta pelanggan.

Sementara itu pelanggan XL yang telah menggunakan smartphone saat ini telah mencapai sekitar 14,6 juta pelanggan. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 49 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: