Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2015, Toyota Indonesia Kembangkan Mobil Gas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (Toyota Indonesia) Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa sepanjang tahun 2015 ini pihaknya akan melanjutkan pengkajian teknologi kendaraan berbahan bakar alternatif seperti compressed natural gas (CNG) yang prototipenya sedang memasuki tahap uji coba.

"Kebutuhan Indonesia terhadap kendaraan berbahan bakar CNG cukup tinggi di masa datang sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi beban subsidi untuk bahan bakar minyak," kata Warih di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Direktur Korporat dan Hubungan Eksternal Toyota Indonesia I Made Dana Tangkas memastikan pihaknya sudah menguji coba produk mobil gas mereka di Indonesia. Ia mengatakan uji coba tersebut dilakukan dengan cara melakukan kerja sama dengan operator taksi.

"(Uji coba mobil gas) dengan perusahaan taksi. Sekarang satu unit kita sudah dites. Semestinya mereka juga yang minta," katanya.

Made Dana mengatakan bahwa walau uji coba tersebut dilakukan dengan berkerja sama ke operator taksi, namun bukan berarti bahwa mobil gas itu kelak hanya diperuntukkan ke operator taksi saja. Ia mengungkapkan pihaknya juga akan menyediakan mobil gas dalam bentuk mobil pribadi.

"Produk (mobil gas pribadi) prototipenya sudah final," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: