Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Ramuan Angkasa Pura II Basmi Taksi Gelap

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang - PT Angkasa Pura II telah menyiapkan tiga syarat untuk mengatasi keberadaan taksi gelap di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Samadi di Tangerang, Rabu (28/1/2015), mengatakan tiga syarat itu, yakni sopir harus menggunakan seragam, mobil kendaraan pun berwarna kuning, dan tidak diperkenankan mengambil penumpang secara langsung di setiap terminal.

"Syarat ini sudah kita koordinasikan kepada seluruh sopir dan diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi keberadaan taksi gelap," katanya.

Dengan pemberian syarat tersebut, katanya, keberadaan taksi gelap akan menjadi resmi, sebab bagi yang tidak bisa memenuhi syarat maka akan pergi dengan sendirinya. Selain itu, katanya, dengan pengawasan dan penertiban yang dilakukan secara terus-menerus akan menghilangkan keberadaan taksi gelap.

"Kita akan menjadikan usaha yang mereka lakukan menjadi lebih baik. Jadi nantinya taksi gelap tidak gelap lagi," ujarnya.

Jumlah taksi gelap yang saat ini ada, tercatat sekitar dua ribu unit dan rencananya akan dihilangkan sepertiganya. Selain melakukan penertiban terhadap taksi gelap, PT AP II melakukan penertiban terhadap pelanggar ketertiban umum yang sering meresahkan.

Begitu pula dengan penataan di internal AP II, untuk tidak bermain-main dengan melaksanakan bisnis taksi gelap. "Kita akan tegas jika ada yang bermain-main, sebab kita sedang tata," katanya.

Dia menjelaskan dengan hilangnya taksi gelap maka seluruh pelanggaran dipastikan juga akan hilang. "Oleh karena itu penindakan taksi gelap akan melibatkan aparat keamanan untuk lebih ketat. Kita akan terapkan aturan dengan sebaiknya," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: